Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Jadi Bahan Bancakan, Proyek Pipa Air Dipertanyakan

Rabu, 09 Oktober 2024 | Oktober 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-09T00:24:34Z
Diduga Jadi Bahan Bancakan, Proyek Pipa Air Dipertanyakan


Faktamagazine- (Tangerang) Sejumlah proyek pengerjaan pipa air yang dikelola oleh  Perumda Tirta Benteng diduga jadi bahan bancakan oleh sejumlah oknum.


Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Poros Tangerang Solid (PORTAS) Hilman Santosa yang tengah melakukan kontrol sosial terhadap banyaknya proyek pipa di sejumlah wilayah yang dilakukan oleh badan usaha Kota Tangerang ini.


"Salah satunya ya, Proyek galian pipa yang amburadul (berantakan-red)," sindir Hilman, Senin 7 Oktober 2024.


"Apalagi selain proyek galiaan pipa yang amburadul tersebut juga sangat lamban dan minimnya pengawasan dalam pengerjaan tersebut," tambahnya.

Diduga Jadi Bahan Bancakan, Proyek Pipa Air Dipertanyakan


Hilman pun menanyakan akan dampak dan resiko yang akan terjadi dari proyek galian pipa yang rentan resiko bagi masyarakat.


"Kita tidak tahu ya kedepannya seperti apa, cuma yang jelas bagaimana kalau kedepannya jalanan atau tempat yang sudah digali nantinya akan bergelombang bahkan jeblos akibat pengerjaan tersebut, apakah sudah ada perhitungannya? atau ada pertanggungjawabannya nanti?," ujarnya.


Ketua Portas, tersebut juga mengatakan pengerjaan galian pipa yang sedang berjalan selain terlihat acak acakan juga diduga menjadi salah satu peyebab kecelakaan.


"Bikin macet dan berakibat rentan kecelakaan, lihat saja kondisi jalan saat ini kondisinya seperti gimana? Dalil untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang jadi jurus jitu mereka," tegasnya.


Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui aplikasi pesan singkat What's App, Humas Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang tidak dapat ditemui dan  enggan memberikan memberikan jawaban, pada Rabu (9/10/24).


Diketahui, proyek galian pipa tersebut selain terkesan acak acakan juga diduga menjadi salah satu sumber penyebab jalanan tersebut menjadi licin dan kemacetan di sejumlah titik pengerjaan.

Sumber : Tim Investigasi Hiwata 

Editor/Penerbit : Redaksi 

×
Berita Terbaru Update